Mencari Yang Sama

Tanggal ulang tahun...???

gambar: docpribadi

Pernah gak sih kalian iseng-iseng mencari tanggal kelahiran yang sama dengan kalian di laman daring?

Karena rasa penasaran dan keterkejutan yang mendalam. Aku memutuskan untuk mencari orang-orag itu dalam kumpulan orang-orang terkenal yang memiliki tanggal lahir yang sama. Dan begitulah, tulisanku ini dibuat.

Suatu hari aku sangat suka dengan seorang aktor dari negeri ginseng sana, namanya Ryu Jun Yeol. Bukan karena tampan atau kulitnya yang mulus, tinggi badan, atau hal-hal psikis lainnya. Ini karena Inerhandsome yang ia bawa pada salah satu Reality show dengan judul 'Traveler'.

Sangat klise ya, tapi entah kenapa rasanya terikat sesuatu. Pembawaannya yang care pada setiap orang, karakternya yang santai dan bertanggung jawab. Ramah dan apa adanya, serta caranya menyikapi situasi dan kondisi ketika ia melakukan perjalanan. Juga caranya menolong rekan seperjalanan, bentuk dari rasa kesetia kawanan untuk saling melindungi dan menjaga.

Bagi sebagian orang, mungkin itu di anggap biasa. Sejatinya, memang seperti itu cara aktor bermain peran, apa lagi ini adalah sebuah perjalanan. But, this is situation not you can prediction.

Jadi, mau tidak mau ia harus mengambil keputusan dan tindakan secepat dan sebijaksana mungkin. Tidak ada perencanaan bahwa hal buruk akan terjadi kan, walau kita sudah memperkirakan dan menyiapkan semua hal secara baik.

Oh, bagaimana aku bisa begitu menyukainya. Hanya karena 10 episode tayangan tersebut. Aku juga tidak tahu, yang jelas begitu ku cari tahu tentang dirinya. This is amazing! Aku tidak pernah menyangka, bahwa kami memiliki tanggal lahir yang sama. (kenapa aku begitu norak?)

Ini karena... terkadang, aku memiliki pikiran aneh bahwa kelahiranku tidak terlalu berarti banyak. Ya, aku pikir aku tidak memiliki kelebihan sehingga berusaha untuk selalu tampil sempurna.

Dalam masalahku, berarti aku memiliki ketidak percayaan diri. Tapi aku baik-baik saja, sungguh. Hanya terkadang, aku mencara cara mengalihkan ke khawatiranku dengan hal-hal 'aneh' bagi sebagian orang.

(Kembali ke topik). Begitu kutahu, bahwa Ryu Jun Yeol memiliki tanggal lahir yang sama, aku juga mulai tertarik dengan tokoh-tokoh lainnya. Siapa, dimana, dan bagaimana mereka.

Oke, aku menemukan satu semasa SMA dulu. Seorang teman yang tidak terlalu dekat, berada di kelas IPA 1 di SMA ku dulu. Entah kenapa, aku justru merasa tidak suka padanya, padahal kami memiliki tanggal lahir yang sama di tahun yang sama pula.

Mungkin saja, saat itu karakter kami yang masih muda memang tidak cocok untuk saling memperdebatkan ketidak sukaan ini. Salah satunya, sifat arogannya ya... dia memang anak orang kaya. Tapi dengan merendahkan orang lain, bukan berarti dia lebih baik kan. Dan aku tidak suka hal itu, makanya aku memilih tidak mengenalnya.

Namun seiring berjalannya waktu, mungkin beginilah kami tumbuh. Banyak belajar membuat hati dan pikiranmu semakin bijak dalam bersikap. Walau terkadang, tempaan untuk mencapainya tidak akan pernah dibuat mudah. But, that's a process.

25 September, sebuah tanggal yang indah. Itulah kesimpulanku. Tanggal yang bisa aku banggakan sebelum dan sesudah aku tahu Ryu Jun Yeol atau yang lainnya. Bahkan, dengan tanggal itu aku bisa menjabarkannya dengan lebih islami, haha..

"25 nabi, surat ke-9, 1 Allah, 99 asmaul husna, dan 1 Nabi akhir zaman: Muhammad."

Itu, adalah tanggal lahirku. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen 1500 kata #1

Who am I ? #4.1

Si Rubah Hitam dan Si Rubah Putih